Cara Mengatasi Rasa Lelah di Tengah Kesibukan Kerja

Menghabiskan waktu di balik meja kerja dalam sehari-hari akan membuat seseorang mudah lelah, mudah sekali kehilangan fokus bahkan produktifitas juga bisa menurun. Stress di tempat kerja, mungkin cocok dikatakan pada hal semacam ini. Jika ini terjadi pada diri Anda maka untuk mengatasinya hanyalah diperlukan istirahat sejenak dan bersantai.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan melakukan istrahat sejenak di tengah kesibukan kerja akan membuat seseorang menjadi lebih produktif dikarenakan fikiran sudah normal dan segar kembali. Dan berikut ini adalah beberapa cara mengatasi lelah di tengah kesibukan kerja.


Chating

Berkirim email soal pekerjaan selain menjadi tuntutan dalam bekerja juga menghabiskan waktu dan terkadang membuat jenuh. Untuk mengatasinya maka luangkan waktu sejenak dan hanya beberapa menit saja untuk chating dengan teman dekat. Dengan berinteraksi melalui pesan pribadi ini merupakan cara lain dalam mengambil waktu istirahat. Dan Anda akan kembali segar saat mulai pekerjaan.

Tapi ingat jangan melakukan chating berlama-lama karena hal ini juga akan menghabiskan waktu yang akan menganggu pekerjaan Anda.

Makan siang

Meskipun saat berada di tempat kerja Anda bisa meminta bantuan pesuruh kantor untuk mengantarkan makan siang kesukaan Anda, tapi tidak ada salahnya jika Anda meluangkan waktu untuk keluar selama kurang lebih 30 menit untuk makan siang bersama teman-teman ataupun rekan kerja Anda.

Sambil berbagi cerita diselingi dengan sedikit guyonan-guyonan ringan akan membuat Anda bisa melupakan sejenak sedikit pekerjaan di kantor.

Berolahraga

Berolahraga yang dimaksud di sini bukanlah olahraga yang berat-berat dan akan membuat lelah sekaligus menghabiskan waktu kerja Anda. jika di kantor memang tidak ada waktu untuk berolahraga maka cobalah membuka video Youtube untuk melihat bagaimana cara melakukan gerakan-gerakan kecil sambil duduk di meja kerja.

Dengan melakukan hal ini maka otot-otot yang tegang selama bekerja akan kembali segar dan kerja menjadi semangat kembali.

Istirahat

Istirahat tidak perlu keluar dan meninggalkan meja kerja. Luangkan waktu Anda sejenak sekitar sepuluh menitan untuk istirahat di atas meja kerja. Rileks, tutup mata, ambil napas perlahan-lahan dan lupakan kekhawatiran dengan segala tugas-tugas di kantor Anda.

Dengan melakukan hal ini maka tubuh dan juga fikiran akan menjadi segar kembali, pekerjaan akan terasa lebih mudah dan menyenangkan.

Itulah tips cara mengatasi lelah di tengah kesibukan kerja, semoga bermanfaat.

Cara Mengatasi Rasa Lelah di Tengah Kesibukan Kerja Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Andre